Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Pilihan Ganda KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip SMK Tunas Harapan Rimbo Bujang

Sahabat pembaca yang baik hati, dan semoga dalam keadaan sehat, kali ini penulis ingin sharing tulisan yang berjudul  Contoh Soal Pilihan Ganda KK 9 Menguasai cara menggambar clean-up dan sisip SMK Tunas Harapan Rimbo Bujang.untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :


YAYASAN PENDIDIKAN PANCA KARYA NUSANTARA (YPPKN)
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)
TUNAS HARAPAN RIMBO BUJANG
Alamat:  Jln. 16 Poros    Ds. Perintis Rimbo Bujang   Kab. Tebo

UJIAN AKHIR SEKOLAH (UAS)
TAHUN AJARAN 2016/2017

Mata Diklat     : Cleanup dan sisip 

Kelas               :  XI MULTIMEDIA
Tanggal           : ………………………………………………



Pilihlah Jawaban Yang Anda Anggap Paling Benar
1.         Menggambar dengan cara membersihkan / menghaluskan agar tampak lebih indah disebut
a. Editing                              b. Rendering                      c. Formatting                     d. Cleanup          e. sisip
2.         Menyisipkan gambar atau teks pada animasi ataupun gambar agar kelihatan lebih baik adalh pengertian dari
a. Editing                              b. Rendering                      c. Formatting                     d. Cleanup          e. sisip
3.         Kegiatan membentuk imajinasi dengan menggunakan banyak pilihan dan alat disebut dengan?
a. menggambar                                b. Menulis           c. membayangkan           d.merekam        e. memproyeksikan
4.         Pekerjaan seorang animator yang hanya bertugas membuat gambar dalam bahasa inggris disebut..
a. draftsman                      b. Drawer            c. Drafting                           d. Anime man    e. Creator           
5.         Berikut ini software komputer yang tidak dapat digunakan untuk menggambar...
a. corel painter                  b. Photoshop     c. Microsoft paint             d. The Gymp      e. JPG
6.         Elemen elemen yang dapat dianimasikan dalam komputer adalah... kecuali
a. karakter                          b. Latar                 c. Property                          d. Alat tambahan             e. Semua salah
7.         Detail gambar kunci dapat dilihat pada
a. storyboard                     b. Kunci animasi                c. Kamera            d. Gambar karakter         e. Sound system
8.         Penilaian harus meliputi bukti pengetahuan utama dan ketrampilan pada bidang-bidang .... kecuali
a. Prinsip dan teknik animasi                                      
b. Memahami elemen artistik produksi                   
c. Menjaga integritas design
d. Komposisi dan pembuatan film
e. Mengenal metode dan teknik animasi saat ini
9.         Penilaian yang cocok untuk mengembangkan konsep kreatif adalah penilaina dengan cara
a. Lisan                                                 b.  Kinerja                            c. Laporan           d. Portofolio                       e. Gambar
10.     Istilah tracing pada cleanup dan sisip memiliki arti...
a. menggambar ulang                   
b. membuat gambar                                      
c. Menelusuri asal gambar
d. Menghaus gambar
d. Mencari gambar baru
11.     Software yang dapat digunakan untuk melakukan tracing adalah...
a. Adobe ilustrator          b. Maya 3D         c. Corel trace      d. Photo trace   e. photo math
12.     Asekumpulan objek dalam grafis atau bentuk yang dapat didefinisikan secara matematis adalah pengertian dari
a.  Vektor                            b. Raster              c. Image               d. HD image        e. Photomath
13.     Gambar yang dapat diperbesar sampai ukuran berapapun tanpa kehilangan resolusinya disebut ...
a.  Raster                             b. Vektor             c. High resolution             d. HD image        e. Photomath
14.     ada 2 metode yang dapat digunakan untuk tracing gambar yaitu:
a. Tracing manual dan digital
b. Tracing digital dan tradisional
c. Tracing manual dan modern
d. Trasing tradisional dan modern
e. Tracing konvensional dan digital
15.     Tujuan dari cleanup adalah untuk membuat gambar
a. Berwarna        b. Bagus               c. Halus                 d. Menarik          e. Dapat dianimasikan                                   
16.     Hal yang harus diperhatikan dalam mengarsir gambar dengan menggunakan pensil adalah sebagai berikut kecuali....
a. Lihat perbedaan  intesitas gelap dan terang 
b. Pergunakan pensil yang berbeda untuk gradasi
c. Mengarsir dengan tekanan yang sama
d. Pergunakan hanya satu jenis pensil saja
e. Perhatikan arah cahaya pada objek
17.     Berikut ini yang tidak tepat digunakan untuk menggambar objek tiga dimensi dengan  menggunakan partikel system adalah ....
a. Debu
b. Gelas
c. Asap 
d. Air 
e. Api
18.     Software multimedia  berikut ini yang dugunakan untuk membuat animasi teks adalah....
a.  Movie maker,  Photoshop
b.  Photoshop, Swishmax
c.  Adobe Flash, Coreldraw
d.  Swismax, Adobe Flash
e. Coreldraw, Adobe Dreamweaver
19.     Cleanup didalam komputer dapat digunakan untuk... kecuali
a. File-file sementara (temporary)
b.  Chaced halaman web yang tidak kita perlukan
c.  File-file download yang tersimpan sementara di dalam hard disk.
d. File log
e. File penting
20.     Gambar yang yang dibuat diantara 2 gambar kunci disebut gambar
a. sisip                   b. Cleanup          c. Insert                                d. Gambar tambahan                     e. Inbetween   

Posting Komentar untuk "Contoh Soal Pilihan Ganda KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip SMK Tunas Harapan Rimbo Bujang"