Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Website Pendaftaran CPNS 2018 Lagi Viral Dengan Sulitnya Diakses Inilah Penjelasanya


Website pendaftaran CPNS 2018 lagi viral, viral dengan sulitnya diakses, viral dengan jawabanya “maaf pengguna sedang sibuk” , dan viral dengan berbagai keluhan pendaftar CPNS

Ternyata sulitnya website tersebut diakses dapat dijelaskan dengan mudah di dalam komputer dengan menggunakan fitur komputer yang sudah ada tapi jarang dipakai dan diketahui orang.

Jika anda tertarik membaca, silahkan difahami penjelasan berikut sampai terakhir. Komputer merupakan salah satu perangkat yang memiliki berbagai macam fitur unggulan, yang dibuat untuk memudahkan pekerjaan penggunanya. Komputer juga menjadi salah satu teknologi paling berguna yang fungsinya berbagai macam, baik itu digunakan untuk pekerjaan, menyelesaikan tugas, bermain game, dan lain sebagainya.

Ada fitur komputer yang masih belum banyak diketahui para penggunanya, padahal fitur-fitur tersebut terbilang sangat membantu pekerjaan anda agar lebih cepat dan efisien. Dan salah satunya yang akan kita bahas disini adalah fitur Ping

Ping sendiri merupakan fitur yang dapat membantu pengguna mengetahui status jaringan komputer, biasanya dipakai oleh teknisi jaringan untuk mengecek apakah koneksi sedang buruk atau sedang stabil, pengguna bisa mengetahuinya secara mudah lewat fitur ini.
Pengertian Ping – Apa itu Ping?

Ping adalah salah satu program utilitas yang jarang diketahui dan terdapat pada perangkat komputer. Ping sendiri biasa digunakan untuk melakukan pengecekan status komputer pada jaringan berbasis teknologi internet atau TCP/IP, kita juga dapat mengetahui kecepatan koneksi internet, menstabilkan koneksi internet, dan masih banyak lagi. Tapi kali ini kami hanya membahas tentang Ping ke SSCN sebagai situs pendaftaran CPNS 2018 yang mengalami banyak keluhan dari para pelamar CPNS

Dengan menggunakan program atau fitur ini, maka pengguna dapat mengetahui apakah komputer yang digunakan sedang terhubung atau tidak website SSCN.BKN.Go.id. 

Secara umum, fitur Ping hanya dapat bekerja ketika komputer memiliki koneksi internet. Karena jika tidak, komputer tujuan tidak akan menerima dan membalas paket yang kita kirimkan sebelumnya. Dan tanpa koneksi internet, komputer tidak akan online dan serta tidak akan terhubung dengan komputer lainnya. Intinya, ping dan koneksi internet ini berkaitan erat.

Fungsi Ping – Apa Fungsi Ping paling dasar?

Fitur Ping ini memiliki banyak kegunaan yang dapat membantu memudahkan pengguna dalam mengoperasikan komputer, terlebih dalam hal yang berhubungan dengan jaringan. Dan mengecek apakah komputer sedang tekoneksi jaringan atau tidak. Atau dengan kata lain, memiliki fungsi berikut:

Berguna untuk mengecek koneksi internet suatu komputer, dengan cara melakukan ping dan apabila ping tersebut dibalas maka artinya komputer sudah terhubung dengan host atau internet.

Membantu untuk mengecek kualitas koneksi jaringan. Dengan berpanduan dari hasil Ping ke sebuah host, apabila statistik paket lost menunjukan (0%lost) atau nol persen maka kualitas koneksi dalam keadaan bagus.

Cara Menggunakan Ping – Bagaimana Menggunakan Ping?
Menggunakan fitur Ping pada perangkat komputer terbilang mudah, karena pengguna hanya cukup membuka program CMD yang sudah disediakan secara default oleh komputer. Dan ini cara membuka program CMD:
 Tekan Start
Kemudian ketik pada kolom pencarian CMD
Tekan klik kanan dan Run as administrator
Atau cara lain adalah tekan Win + R lalu ketik CMD.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, maka pengguna telah berhasil membuka program CMD. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan Ping. Namun sebelum itu, pengguna harus mengetahui terlebih dulu beberapa perintah untuk mengaktifkan fitur Ping.

Untuk mengaktifkan fitur Ping, anda bisa mengetikkan kode yang ada di bawah ini pada program CMD.
Ping -t
Melakukan ping ke host tujuan dengan terus menerus. Misal: Ping -t Google.com, untuk melakukan ping ke host Google.

Contoh lain : ping –t sscn.bkn.go.id
Melakukan ping ke website utama sscn.bkn.go.id , atau website SSCN.BKN.Go.id beranda
Contoh lain : ping -t sscndaftar.bkn.go.id
Melakukan ping ke website sscnakun.bkn.go.id , atau website SSCN.BKN.Go.id  bagian login
Contoh lain : ping -t sscnakun.bkn.go.id
Melakukan ping ke website sscnakun.bkn.go.id , atau website SSCN.BKN.Go.id  bagian pendaftaran tahap pertama

hasil ping dari website SSCN.Bkn.Go.Id

Dapat diketahui bahwa dari ketiga hasil ping tersebut menunjukkan bahwa pada web utama SSCN.BKN.GO.ID memberikan repply yang bagus, sehingga jika anda akses maka akan dengan mudah terbukanya,

Sedangkan untuk sub domain website SSCN bagian registrasi (sscnakun.bkn.go.id atau  bagian pendaftaran tahap pertama mengalami kesulitan diakses karena sering terjadi atau rata rata jawabanya adalah request time out sehingga bisa dikatakan jaringan ke subdomain website sscn bagian ini memiliki kualitas jaringan yang jelek, atau melebihi kapasitas bagi yang mengakses

Begitu Juga untuk sub domain website SSCN bagian registrasi (sscndaftar.bkn.go.id atau  bagian login dan upload swa foto, pengisian data, formasi dll sering terjadi atau rata rata jawabanya adalah request time out sehingga bisa dikatakan jaringan ke subdomain website sscn bagian ini memiliki kualitas jaringan yang jelek, atau melebihi kapasitas bagi yang mengakses


Posting Komentar untuk "Website Pendaftaran CPNS 2018 Lagi Viral Dengan Sulitnya Diakses Inilah Penjelasanya "