un Berapa port E-Rapor? jika anda tahu anda bisa buka dengan Browser apa saja - Griyachumaidi.com

Berapa port E-Rapor? jika anda tahu anda bisa buka dengan Browser apa saja

Sahabat pembaca www.Griyachumaidi.com, semoga dalam keadaan Sehat, dan mendapatkan yg di cari disini, jika ada waktu bacalah hingga selesai.

E-rapor adalah sebuah aplikasi Raport yang dikembangkan oleh kementerian pendidikan , yang digunakan untuk mengolah rapor secara online

pada kesempatan kali ini saya ingin sharing masalah port e-rapor / rapor online yang digunakan untuk jenjang SMK, terutama karena sekolah kami menggunakan E rapor sejak tahun ajaran 2019/2020 ini.

E-rapor ini memang berbentuk aplikasi yang sudah ada di desktop komputer atau laptop, dan jika di akses dengan klik 2 kali saja sudah otomatis terbuka. Namun, terkadang aplikasi untuk membuka standarnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, misalnya aplikasi internet explorer, mozila firefork, dan lain lainya.

jadi, bagaimana jika kita ingin membuka E-Rapor dengan browser google chrome , mozila firefork atau yang lain nya yang kita inginkan.

jadi yang paling utama agar bisa membuka E-Rapor adalah kita harus tahu port yang digunakan. dan port yang digunakan adalah port 8154.  jadi bagaimana langkah membukanya?

cara membuka e-rapor dengan cara seperti berikut:
1. Buka aplikasi Browser ( bisa safari browser, firefork, chrome, chromium, opera, dll)
2. ketikkan pada adress browser =  Localhost:8154

untuk bisa buka aplikasi e-rapor dari browser apa saja bisa juga lihat di video tutorial kami disini


3. maka akan akan masuk ke tampilan login
4. silahkan login dengan hak akses masing masing.

untuk login e-raport sebagai administrator yang memiliki akses total untuk bisa mengatur seluruh menu yang ada di e-rapor

silahkan login sebagai wali kelas jika ingin mencetak sebagai wali kelas dan sebagai yang akan mencetak rapor

silahkan login sebagai guru untuk membuat perencanaan penilaian dan penginputan nilai masing masing siswa dari mata pelajaran yang di ampunya

dan untuk cara login e-rapor sesuai dengan hak aksesnya masing masing bisa melihat tutorial kami disini

Mungkin cukup sampai disini ,Tidak ada salahnya anda juga membaca artikel yang lain di website ini Terima kasih telah berkunjung di www.Griyachumaidi.com dan Kunjungi channel youtube kami di Griya chumaidi sampai jumpa di lain kesempatan jangan lupa bagikan, Subscribe like dan share agar lebih bermanfaat kepada yang lain, dan kunjungi lagi dilain waktu agar tidak ketinggalan informasi tentang update terbaru kami .

Belum ada Komentar untuk "Berapa port E-Rapor? jika anda tahu anda bisa buka dengan Browser apa saja"

Posting Komentar

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti untuk pengembangan website www.griyachumaidi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel