un SOLUSI Cara Mengatasi Masalah Error 500 Pada Exambro Client UNBK - Griyachumaidi.com

SOLUSI Cara Mengatasi Masalah Error 500 Pada Exambro Client UNBK

Cara Mengatasi masalah error 500 pada Exam browser client versi 18 yang sering terjadi akhir akhir ini selama pelaksanaan simulasi dan gladi UNBK tahun ajaran 2019/2020 

Pada pelaksanaan Simulasi dan gladi UNBK 2020 ini baik pada Gladi UNBK SMK 2020 yang sudah pertama kali dilaksanakan , kemudian disusul tingkat Gladi UNBK SMA 2020, dan senin dilanjutkan pada Gladi UNBK SMP 2020 , ada beberapa kendala teknis yang sering terjadi pada client UNBK.
Cara Mengatasi Masalah Error 500 pada Client UNBK

kendala yang terjadi misalnya adanya Logout massal, atau logout secara bersama sama ada juga siswa terdeteksi mengerjakan di mesin yang lain, username sedang aktif dan adalagi error 500 tiba tiba di tengah perjalanan.

pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang error 500 pada client UNBK dan cara mengatasinya. 

Sebagai referensi sedikit jika error pada website:

Namun HTTP error 500 ini memang sangat menggangu visitor Anda, oleh sebab itu perlu Anda ketahui, apa sebenarnya penyebab HTTP error 500.

Jika Anda mencoba mengakses sebuah halaman website dan kemudian muncul pesan ‘HTTP error 500’, itu berarti ada yang tidak beres dengan situs Anda.

HTTP error 500 ini muncul ketika web browser Anda sudah bisa meminta data kepada server hosting Anda namun server hosting Anda tidak merespon permintaan dari web browser.


HTTP error 500 juga disebabkan oleh masalah pada bagian server yang biasanya disebabkan karena file yang corupt atau pengaturan yang salah di file .htaccess di hosting Anda.

Apa bedanya dengan error 500 pada UNBK?
 Nah mirip mirip yang diatas, error ini akan terjadi saat client UNBK meminta data atau soal dari vhd server tidak terlaksana

atau bisa juga saat akses client UNBK mengakses ke server UNBK tetapi karena padat atau karena suatu hal, sehingga server tidak merespoon permintaan tersebut

Bagaimana mengatasi error 500 pada client UNBK ?
jika jaringan dirasa normal, server UNBK juga dirasa berjalan lancar, dan kendala teknis ini hanya sementara, maka solusinya refresh client UNBK. bagaimana caranya ?

gunakan tombol f5 pada baris fungsi keybord. atau kadang ada juga yang menggunakan tombol CTRL+F5,  dan ada juga client yang bisa disembuhkan dengan cara CTRL+R,  tapi jika kondisinya kembali ke halaman login awal, maka prosesnya perlu reset peserta didik pada server, dan login Ulang peserta UNBK, dan minta token ulang untuk diisikan.

mungkin cukup itu yang bisa kami jelaskan, semoga membantu , dan jika masih ada pertanyaan silahkan kirim dalam komentar.
Sahabat pembaca www.Griyachumaidi.com, semoga dalam keadaan Sehat, dan mendapatkan yg di cari disini, jika ada waktu bacalah hingga selesai.

Contoh soal disini merupakan contoh soal yang dibuat / dirangkum penulis maupun guru guru yang lain, yang ditujukan untuk dapat digunakan sebagai media pembelajaran siswa maupun akan digunakan oleh guru yang lainnya.


beberapa soal terdapat kunci jawaban yang terkadang berada di bagian bawah ada tautan / link dan ada yang langsung terjawab dengan ditandai warna tebal ataupun warna yang berbeda dengan jawaban lainnya

semoga bermanfaat.


Mungkin cukup sampai disini ,Tidak ada salahnya anda juga membaca artikel yang lain di website ini Terima kasih telah berkunjung di www.Griyachumaidi.com dan Kunjungi channel youtube kami di Griya chumaidi sampai jumpa di lain kesempatan jangan lupa bagikan, Subscribe like dan share agar lebih bermanfaat kepada yang lain, dan kunjungi lagi dilain waktu agar tidak ketinggalan informasi tentang update terbaru kami .

sumber: domainesia

Belum ada Komentar untuk "SOLUSI Cara Mengatasi Masalah Error 500 Pada Exambro Client UNBK "

Posting Komentar

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti untuk pengembangan website www.griyachumaidi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel