singkatan ekstensi gambar jpg, gif, png, bmp


1.  GIF (Graphics Interchange Format

berikut ini adalah contoh file file graphic dan sedikit penjelasanya, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi yang mencari materi maupun sekedar untuk suka bermain di dalam labor komputer

Tipe file gambar, Gif, JPEG, PNG, dan BMP arti singkatanya
GIF (Graphics Interchange Format) adalah sebuah file gambar yang biasanya memiliki extensi file .gif. format gambar GIF hanya dapat berisi 256 warna, oleh karena itu gambara yang ada biasanya sering terlihat kasar dan tidak realistis, namun format file gif ini memiliki kelebihan yaitu filenya biasa ukuranya lebih kecil dibandingkan file jpg dan png.


Format file gambar gif di internet sering juga kita jumpai untuk mencari gambar yang bisa dianimasikan. Contoh Gambar animasi sering kita jumpai, misalnya gmbar ucapan terima kasih, cin yang biasa ada di internet misalnya di gambar tulsan yang berkedip kedip, gambar anak anak lucu dan gambar format gif lanya.

2. JPG/JPEG (Joint Photographic Experts Group)
File gambar yang memiliki Ekstensi atau tipenya  JPEG/JPG
jpeg/JPG merupakan sebuah singkatan dari Joint Photographic Expert Group.
Nah biasanya anda melihat gambar ini dihasilkan oleh setiap foto menggunakan kamera digital secara default atau standarnya, dan Jpeg ini biasanya sangat populer dikalangan editor foto. Kelebihan jpg/Jpeg adalah fili gambar tipe ini dapat dikompresi dengan cara mengurangi komponen dan bagian dari gambar. tetapi kelebihan ini juga merupakan kekurangannya karena sifat saat kompresi tersebut bersifat permanen dan tidak dapat dikembalikan ke file yang berkualitas besar seperti aslinya. Jpeg cocok di gunakan untuk gambar-gambar yang memiliki banyak warna dan gradasi warna.

3. PNG (Portable Network Graphics)
Orang suka menggunakan tipe gambar PNG ini misalnya untuk digunakan membuat logo, dan biasanya jika di photoshop menggunakan background transparant, dapat disimpan pada file tipe ini agar background transparant tetap tersimpan jika dipindahkan kedalam file lain misalnya digunakan untuk persentasi dan lainya.

contoh file gambar png


4. BMP (Bitmap)

Gambar tipe ini banyak digunakan pada software gambar yang dapat diberikan efek misalnya gambar dibuat full color, atau akan dibuat Cuma warna hitam putih dan lain lain. Karena tipe gambar BMP ini memang memiliki beberapa jenis misalnya, line art, multi tone, grayscale dan full color
Yuk...Like And Share..Artikel Ini
Baca Juga

Related Posts:

0 Komentar di "singkatan ekstensi gambar jpg, gif, png, bmp"

Posting Komentar

Berikan komentar anda sesuai judul artikel, terimakasih