Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Kertas Gambar dengan kode A, A2, A3, A4, A5

sahabat pembaca , kali ini penulis ingin sharing tentang ukuran standar kertas printing ataupun desain berdasarkan skala A.
ukuran Kertas Berdasarkan seri tipe A
 Sebelumnya mungkin anda pengguna aplikasi microsoft word, mungkin anda tidak asing untuk membuat sebuah dokumen menggunakan ukuran kertas standard misalnya ukuran A4: yang memiliki panjang 29,7 cm dan lebarnya 21 cm atau lebih dikenal dengan ukuran A4 = 21 cm x 29,7 cm.  selain ukuran A4, anda juga mungkin sering menggunakan kertas yang berukuran legal yang berukuran 21,59 cm x 35,56 cm, karena digunakan untuk membuat surat resmi maupun surat keputusan yang memerlukan kertas yang lumayan panjang. karen mungkin surat ini dilengkapi dengan tembusan dan mungkin memang perlu kertas yang lebih panjang karena isinya yang dimuat cukup banyak.
atau bahkan anda pernah membuat sebuah dokumen yang lebih kecil misalnya berukuran A5, dimana ukuran kertas A5 memiliki dimensi atau ukuran standar yang lebih kecil dari kertas A4, contohnya sebagai berikut : 

ukuran kertas A5 memiliki panjang x lebar 14,8 cm x 21 cm. nah kertas ini walaupun angkanya lebih besar dari A4 ternyata ukuran aslinya lebih kecil dan  hampir separuhnya kertas A4. 
oleh karena itu, sahabat pembaca, untuk lebih jelasnya ukuran kertas standar dalam skala A, dari A1, A2, A3, A4, A5, A6, dan seterusnya sampai A10, anda dapat melihat pada tabel berikut ini. selamat membaca. semoga bermanfaat


Posting Komentar untuk "Ukuran Kertas Gambar dengan kode A, A2, A3, A4, A5"