Cara Melihat Hasil progress Pengiriman Data pada Aplikasi PMP Dikdasmen pada tahun ajaran 2018-2019

Sahabat pembaca griyachumaidi.com, dan semoga dalam keadaan Yang Baik, kali ini penulis ingin sharing tulisan yang berjudul "Cara Melihat Hasil progress Pengiriman Data pada Aplikasi PMP Dikdasmen pada tahun ajaran 2018-2019 "untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :


Cara Melihat Hasil progress Pengiriman Data pada Aplikasi PMP Dikdasmen pada tahun ajaran 2018-2019


 Sebelum kita membahas tentang batas akhir pengiriman, ada baiknya kita mengerti dulu sedikit tentang PMP, berdasarkan buku “ pedoman umum sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah “ berikut ini

PMP ( Penjaminan Mutu Pendidikan)

Pengertian
Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan, dan proses terpadu yang mengatur segala kegiatan untuk meningkatkan mutu Pendidikan Dasar dan Menengah secara sistematis, terencana dan berkelanjutan.

Tujuan
Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah bertujuan menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri.

Fungsi
Sistem penjaminan mutu pendidikan berfungsi sebagai pengendali penyelenggaraan pendidikan oleh satuan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu.

Oleh karena itu mulailah dikembangkan aplikasi yang benama aplikasi PMP, dimana setiap sekolah berkewajiban mengisi aplikasi PMP di setiap jenjangnya.
Dari jenjang pendidikan
·      sekolah dasar (SD)
·      Sekolah menengah pertama (SMP)
·      Dan sekolah menengah atas atau  (SMA)
·      Sekolah menengah kejuruan (SMK)

Kewajiban pengisian PMP dilakukan setiap tahun sekali, dan pada tahun 2018-2019 ini PMP wajib di isi dan dikirimkan ke server PMP dan hasil pengiriman ini dapat dilihat dengan cara berikut ini

1. buka website Resmi PMP Disini
setelah anda masuk terdapat beberapa tab  antara lain : Beranda, progres Data, Perangkat, Peraturan, Layanan PMP, dan Manajemen data
2. pilih tab progress data atau langsung Disini 
maka anda akan diberikan pilihan berbagai provinsi yang anda cari, silahkan lanjutakan 
3. pilih provinsi sekolah anda
4. pilih kabupaten sekolah anda
5. pilih kecamatan sekolah anda (sampai disini anda sudah dapat melihat apakah sekolah anda sudah melakukan pengiriman atau belum)

6. klik pada sekolah anda (ubtuk mengetahui lebih detailnya)

sampai disini semoga bermanfaat, baca artikel lainya yang terkait dengan Aplikasi Pmp ini, silahkan berikan komentar anda atau share dan bagikan kepada teman yang mungkin membutuhkan, terimakasih telah berkunjung di web www.griyachumaidi.com


Yuk...Like And Share..Artikel Ini
Baca Juga

Related Posts:

0 Komentar di "Cara Melihat Hasil progress Pengiriman Data pada Aplikasi PMP Dikdasmen pada tahun ajaran 2018-2019"

Posting Komentar

Berikan komentar anda sesuai judul artikel, terimakasih