Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Cara Download Aplikasi PMP versi 8.05 rilis pada 2 mei 2018 Tahun Ajaran 2018-2019

Sahabat pembaca griyachumaidi.com, dan semoga dalam keadaan Yang Baik, kali ini penulis ingin sharing tulisan yang berjudul Panduan Lengkap Cara Download Aplikasi PMP versi 8.05 rilis pada 2 mei 2018 Tahun Ajaran 2018-2019 "untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :


Panduan Lengkap Cara Download Aplikasi PMP versi 8.05 rilis pada 2 mei 2018 Tahun Ajaran 2018-2019

 Sebelum kita membahas tentang batas akhir pengiriman, ada baiknya kita mengerti dulu sedikit tentang PMP, berdasarkan buku “ pedoman umum sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah “ berikut ini

PMP ( Penjaminan Mutu Pendidikan)

Pengertian
Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah adalah suatu kesatuan unsur yang terdiri atas organisasi, kebijakan, dan proses terpadu yang mengatur segala kegiatan untuk meningkatkan mutu Pendidikan Dasar dan Menengah secara sistematis, terencana dan berkelanjutan.

Tujuan
Sistem penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah bertujuan menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan dasar dan menengah secara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri.

Fungsi
Sistem penjaminan mutu pendidikan berfungsi sebagai pengendali penyelenggaraan pendidikan oleh satuan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu.

Oleh karena itu mulailah dikembangkan aplikasi yang benama aplikasi PMP, dimana setiap sekolah berkewajiban mengisi aplikasi PMP di setiap jenjangnya.
Dari jenjang pendidikan
·      sekolah dasar (SD)
·      Sekolah menengah pertama (SMP)
·      Dan sekolah menengah atas atau  (SMA)
·      Sekolah menengah kejuruan (SMK)

Kewajiban pengisian PMP dilakukan setiap tahun sekali, dan pada tahun 2018-2019 dan untuk mengisi maka perlu aplikasi PMP yang terbaru yang dapat diunduh dengan cara sebagai berikut ini

1. buka website resmi PMP Disini
setelah anda masuk terdapat beberapa tab  antara lain : Beranda, progres Data, Perangkat, Peraturan, Layanan PMP, dan Manajemen data

maka anda akan muncul Aplikasi PMP Versi 2018.05 silahkan lanjutkan pilih installer atau updater...
keterangan :
installer digunakan jika anda belum pernah menginstall aplikasi PMP versi 2018 sebelumnya, (misalnya anda baru buka aplikasi pmp versi 2017 dan sudah menghapusnya, maka anda perlu download aplikasi Installer PMP 2018.05)
updater “Updater Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.05 Dirilis pada 02 Mei 2018 Hanya untuk yang sudah menginstal Aplikasi Pemetaan PMP versi 2018.04 updater yang ini digunakan jika anda sudah menginstall aplikasi PMP Versi sebelumnya yaitu versi 2018.04 . hal ini digunakan jika anda sudah pernah mengisi beberapa kuesioner di aplikasi 2018.04 dan jika menggunakan updater kemungkinan kuesioner nya tidak hilang.

3. klik pada installer atau updater sesuai pilihan anda, dan tunggu anda diarahkan ke web source forget, tunggu saja hingga prosesnya selesai, maka akan muncul tampilan dialog dimana anda akan menyimpan file Aplikasi PMP di komputer anda. Selanjutnya simpan

4. tunggu proses download selesai..

sampai disini semoga bermanfaat, baca artikel lainya yang terkait dengan Aplikasi Pmp ini, silahkan berikan komentar anda atau share dan bagikan kepada teman yang mungkin memerlukan, terimakasih telah berkunjung di web www.griyachumaidi.com


Posting Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Download Aplikasi PMP versi 8.05 rilis pada 2 mei 2018 Tahun Ajaran 2018-2019"