-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Exam browser Admin error unhandled exception has occured in your aplication

Cara Mengatasi masalah error pada Exam browser Admin error, dengan keterangan

unhandled exception has occured in your aplication, ifyou click continue, the aplication will ignore this error and attemp to continue , if you click quit . the aplication will close immedietely

Sahabat pembaca www.Griyachumaidi.com, semoga dalam keadaan Sehat, dan mendapatkan yg di cari disini, jika ada waktu bacalah hingga selesai.

could load file or assembly"moduleBrowserChrome. version 19.11.12 2 culture neutral PUblic key token "null" or one of its dependencies. the system cannot find the file specified

hal ini sering terjadi saat menghidupkan server UNBK menggunakan exambrowser admin dan menggunakan windows version 10, dikarenakan beberapa komputer memilik antivirus yang aktif.

ada yang awalnya jalan lancar, setelah server dihidupkan lagi muncul tnda silang merah exam browser admin seperti gambar dibawah.
ada juga memang dari awal sudah langsung muncul seperti itu. hal ini bisa terjadi di windows berapa saja juga yang masih menggunakan antivirus dan firewall aktif.

salah satu antivirus yang biasa menjadi masalah saat menghidupkan ini adalah antivirus defender, atau anti virus bawaan dari windows 10, karena mendeteksi file exambrowser admin merupakan salah satu virus malware dan menhapus file yang dianggap sebagai virus.

sehingga server UNBK dijalankan menggunakan exambrowser admin muncul peringatan berikut:

kode error pada exambrowser admin
solusi permasalahan seperti diatas adalah coba cek jumlah file yang ada pada extract an dari exam browser admin, pastikan jumlahnya 14 file.
jumlah file pada exambrowser ada 14 aslinya

jika file kurang dari itu, maka sebaiknya dihapus dan di extract ulang saja file exambrowser admin yang masih dalam bentuk RAR. dan jangan lupa matikan antivirus, dan buatalah pengecualian agar folder tersebut tidak lagi dianggap virus pada antivirus defender.
mungkin anda juga pernah mengalami error 500 pada client? jika pernah lihat solusinya CaraMengatasi Error 500 Pada Client UNBK

jika masih ada pertanyaan silahkan tanyakan pada komentar...

semoga bermanfaat

Mungkin cukup sampai disini ,Tidak ada salahnya anda juga membaca artikel yang lain di website ini Terima kasih telah berkunjung di www.Griyachumaidi.com dan Kunjungi channel youtube kami di Griya chumaidi sampai jumpa di lain kesempatan jangan lupa bagikan, Subscribe like dan share agar lebih bermanfaat kepada yang lain, dan kunjungi lagi dilain waktu agar tidak ketinggalan informasi tentang update terbaru kami .

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Exam browser Admin error unhandled exception has occured in your aplication"

  1. sudah di extrak ulang tapi sama penyakitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. antivirus matikan, jika defender buat pngecualian

      Hapus

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti untuk pengembangan website www.griyachumaidi.com