Cara Membuat Perencanaan Penilaian Pengetahuan Pada E- Rapor SMK versi 5.06 terbaru

Sahabat pembaca www.Griyachumaidi.com, semoga dalam keadaan Sehat, dan mendapatkan yg di cari disini, jika ada waktu bacalah hingga selesai.

raport terbaru yang sedang direncanakan digunakan secara nasional adalah e raport, baik jenjang SMP SMA Maupun SMK menggunakan E raport yang sudah terkoneksi dengan data DAPODIk, sehingga ini sangat disarankan untuk kedepannya.


SEKILAS E RAPOR

Hasil ujian siswa pasti akan di cetak dalam bentuk raport, namun seiring perkembanganya maka raport juga dibuat dalam aplikasi yang dikembangkan oelh dinas pendidikan, raport aplikasi yang secara nasional inilah yang dikenal dengan istilah e rapor.
Cara Membuat perencanaan nilai pengetahuan pada e rapor smk versi 5.06


Untuk SMK aplikasi e rapor saat ini telah mencapai versi 5.06.  untuk updaternya, sedangkan untuk release installernya adalah versi 5.0. sesuai dengan berita relesanya aplikasi e rapor SMK versi 5.0 tim pengembang e rapor menjelaskan tentang e rapor sebagai berikut :


“ Dalam rangka pengendalian mutu penilaian, Direktorat Pembinaan SMK mengembangkan aplikasi “e-Rapor SMK” yang mengimplementasikan Panduan Penilaian secara utuh pada seluruh kurikulum SMK yang berlaku. Aplikasi e-Rapor SMK dikembangkan bersama-sama dengan guru dan praktisi pendidikan untuk memudahkan guru dalam melaksanakan penilaian tanpa bertentangan dengan Panduan Penilaian. Pada pertengahan tahun ini aplikasi e-Rapor SMK telah dikembangkan hingga versi 5.0. Meskipun begitu rilisnya membutuhkan waktu yang cukup panjang mengingat adanya update dari aplikasi Dapodik. “
namun, dikarenakan bagi banyak orang hal ini termasuk baru, maka langkah langkahnya untuk memasukkan nilai kedalam e rapor terkadang kita ragu, dan mana yang akan dibuat lebih dahulu.

maka disini akan coba dijelaskan langkah langkah awal bagi guru mata pelajaran, yaitu membuat perencanaan penialaian
perancanaan penilaian ada 2 jenis, yaitu perencanaan penilaian pengetahuan, dan perencanaan penilaian keterampilan

TAHAP PEMBUATAN PERENCANAAN PENILAIAN PADA E RAPOR SMK VERSI 5.06:

  1. silahkan login sebagai guru
  2. lihat menu sebelah kiri
  3. isikan rasio nilai akhir ( jika sudah, lanjut ke tahap selanjutnaya)
  4. buka penilaian pengetahuan, jika anda belum membuat, maka silahkan pilih tambah
  5. Saat memilih tambah maka anda akan diarahkan untuk mengisi data pilih kelasnya rombelnya, dan mapelnya setelah itu mengisi dan mencentang ki kd yang akan masuk kedalam penilain. baik nilai UH (Ulangan Harian), UTS ( ujian tengah semester) ataupun UAS (ujian Akhir Semester) dan juga memilih jenis ujian nya apakah tertulus ataukan yang lain

VIDEO TUTORIAL PEMBUATAN PERENCANAAN PENILAIAN PENGETAHUAN PADA E RAPOR SMK VERSI 5.06

untuk melihat video tentang cara menambahkan rencana penilaian pengetahuan pada eraport dapat dilihat video berikut ini



semoga bermanfaat.


Mungkin cukup sampai disini ,Tidak ada salahnya anda juga membaca artikel yang lain di website ini Terima kasih telah berkunjung di www.Griyachumaidi.com dan Kunjungi channel youtube kami di Griya chumaidi sampai jumpa di lain kesempatan jangan lupa bagikan, Subscribe like dan share agar lebih bermanfaat kepada yang lain, dan kunjungi lagi dilain waktu agar tidak ketinggalan informasi tentang update terbaru kami .

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Perencanaan Penilaian Pengetahuan Pada E- Rapor SMK versi 5.06 terbaru"

Posting Komentar

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti untuk pengembangan website www.griyachumaidi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel