Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh 10 Petunjuk Umum Pengerjaan SOAL USBN

Sebelum mengerjakan soal  ujian, sebaiknya siswa membaca petunjuk pengerjaan soal ujian agar selama melaksanakan ujian dapat berjalan lancar dan hasil ujian dapat di proses menjadi nilai sesuai dengan prosedur yang ada. Oleh karena itu perlu mengetahui dan membaca petunjuk umum pengerjaan soal ujian USBN seperti berikut ini :

PETUNJUK UMUM PENGERJAAN SOAL USBN
Berikut ini 10 Petunjuk Umum Pengerjaan Soal USBN
petunjuk ini ditujukan agar proses pelaksanaan ujian USBN (Ujian sekolah Berstandard Nasional ) dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya dan tidak ada halangan apapun. dan petunjuk ini digunakan sebagai petunjuk umum pengerjaan soal ujian USBN Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

1.      Berdo’alah sebelum mengerjakan!
2.      Isi identitas anda pada Lembar jawaban Ujian Sekolah Berstanndar Nasional (LJUSBN) yang tersedia menggunakan pensil 2B.
3.      Jagalah LJUSBN agar tidak rusak, sobek, ataupun terlipat.
4.      Jumlah soal sebanyak 45 butir dengan 40 (Empat Puluh) pilihan ganda dan 5 (Lima) uraian.
5.      Periksa dan bacalah setiap butir soal dengan seksama sebelum anda menjawabnya.
6.      Laporkan kepada pengawas ujian bila ada lembar yang kurang jelas, rusak, atau tidak lengkap.
7.      Pilih jawaban yang anda anggap paling benar.
8.      Periksa kembali pekerjaan anda sebelum diserahkan kepada pengawas ujian.
9.      Lembar soal tidak boleh dicoret-coret.
10.  Apabila ada jawaban yangn dianggap salah, maka hapuslah jawaban yang salah tersebut sampai bersih, kemudian hitamkanlah pada kotak huruf jawaban lain yang anda anggap benar sampai bersih, kemudian hitamkanlah pada kotak huruf jawaban lain yang anda anggap benar

Contoh diatas adalah salah satu contoh petunjuk umum pengerjaan soal ujian USBN Untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk mata pelajaran yang lain misalnya matematika, bahasa inggris, dan lain lainya dapat menyesuaikan, misalnya dalam hal waktu, dalam hal jumlah soal dan sebagainya. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Contoh 10 Petunjuk Umum Pengerjaan SOAL USBN "