Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Contoh Soal KKPI Kelas 12 USBN Ujian Sekolah Berstandar Nasional

Contoh soal disini merupakan contoh soal yang dibuat / dirangkum penulis maupun guru guru yang lain, yang ditujukan untuk dapat digunakan sebagai media pembelajaran siswa maupun akan digunakan oleh guru yang lainnya.

Berikut Ini 10 Contoh Soal Pelajaran KKPI Kelas 12 USBN Ujian Sekolah Berstandar Nasional 

Silahkan Pilih Jawaban yang anda anggap paling benar dari soal pilihan ganda berikut ini.


1. Tahapan Setelah melakukan perakitan, kemudian komputer dinyalakan dan dilayar akan muncul “CMOS checksum error – Defaults Loaded. Press F1 to continue, F10 to enter setup”. Hal ini disebabkan oleh ....
A.       Kerusakan vga card
B.        Masalah baterai bios sudah lemah/habis
C.        Kerusakan di modul dram parity
D.       Tanggal bios salah
E.        Keyboard error
jawaban : 

2.     Deni diperintahkan oleh guru untuk menginstal sebuah Laptop yang baru dibeli oleh salah satu temannya anggap saja bernama reno, saat melakukan proses instalasi Deni diminta untuk menggunakan sistem operasi terbaru. Dibawah ini yang bukan termasuk sistem operasi pada komputer / desktop adalah ….
A.       WINDOWS 7
B.        WINDOWS 8
C.        WINDOWS 10
D.       WINDOWS XP
E.        WORD STAR

3.    Keyboard Menggunakan DIN 5 m-le dan biasanya digunakan pada komputer tipe AT, merupakan keyboard ....
A.       PS2
B.        USB
C.        SERIAL
D.       WIRELESS
E.        QWERTY

4.    Pada Proses  instalasi OS (Operating System) kita bisa menggunakan CD ataupun flashdisk, maka pada pengaturan First Boot di BIOS  menggunakan flashdisk di set menjadi ….
A.       Setting 1st boot sequence harddisk 0
B.        Setting 2nd boot sequence CD ROM
C.        Setting 2nd boot sequence harddisk 0
D.       Setting 1st boot sequence DVD ROM
E.        Setting 1st boot sequence USB Drive

5.    Dalam melakukan upaya pencegahan supaya perangkat lunak dapat terlindungi hak ciptanya dari pemb*j-kan, maka perusahaan pembuat perangkat lunak melengkapi produknya dengan kode tertentu yang biasa disebut ....
A.       seri4l number
B.        code number
C.        dial number
D.       passing number
E.        certificate number

6.    Ketika Setup selesai dijalankan, berarti proses instalasi sistem operasi telah selesai dan sudah bisa dioperasikan. Namun terkadang tampilannya masih kasar dan terlihat jelas bintiknya, dan sound card belum berfungsi. Ketika Sound card, VGA Card, printer, Network/Internet Card penggunaannya belum bisa optimal, maka perlu menginstal ….
A.       Aplikasi
B.        Program
C.        Driver
D.       Anti vir*s
E.        Norton utility

  1. Ketika anda bekerja dengan suatu program, tidak selamanya program tersebut bekerja dengan baik. Ada kalanya program tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga tidak dapat menerima perintah-perintah dari pemakai. Dalam keadaan ini dikatakan bahwa program itu telah membeku atau biasa kita sebut dengan istilah ….
A.       Restart
B.        Shut down
C.        Standby
D.       Hang
E.        Low memory

  1. Menu yang dapat memberi informasi mengenai hardisk drive, kamera, scanner, atau berbagai hardware yang tersambung dengan komputer, yaitu ….
A.       All program
B.        My recent documents
C.        My computer
D.       My network places
E.        Device manager

  1. Di sebuah studio music menggunakan aplikasi fruite loop untuk merekam sebuah audio, dan menggunakan perangkat keras sebagai outputnya, yang merupakan alat untuk penyimpanan internal hasil dari MP3 menggunakan ….
A.       Flashdisk
B.        CD
C.        Harddisk
D.       Floppy Disk
E.        DVD

  1. Pada Microsoft Office Word 2010, agar simpanan data kita agarbisa dibuka pada Office Word 2007, maka sebaiknya kita memilih format dengan ekstensi ….
A.       Word Document
B.        Word Template
C.        Web Page
D.       Word 97-2003 Document
E.        Plain Text

Mungkin cukup sampai disini ,Tidak ada salahnya anda juga membaca artikel yang lain di website ini Terima kasih telah berkunjung di www.Griyachumaidi.com dan Kunjungi channel youtube kami di Griya chumaidi sampai jumpa di lain kesempatan jangan lupa bagikan, Subscribe like dan share agar lebih bermanfaat kepada yang lain, dan kunjungi lagi dilain waktu agar tidak ketinggalan informasi tentang update terbaru kami .

Posting Komentar untuk "10 Contoh Soal KKPI Kelas 12 USBN Ujian Sekolah Berstandar Nasional"