Anda Calon CPNS 2019 ? Cek berapa banyak saingan anda di instansi yang sama untuk tiap Formasi

Anda Calon CPNS 2019 ? Cek berapa banyak saingan anda di instansi yang sama untuk Setiap Formasi


Sahabat pembaca www.Griyachumaidi.com, semoga dalam keadaan Sehat, dan mendapatkan yg di cari disini, jika ada waktu bacalah hingga selesai.


pada tahun 2019 2020 ini website CPNS agak berbeda sebelumnya tidak bisa melihat berapa jumlah pelamar yang sudah mendaftar di tempat atau instansi yang kita lamar, sehingga jadi penasaran sebenarnya berapa banyak yang mendaftar dan jadi pesaing untuk perebutan lowongan yang anda lamar.

tapi tenang dengan cara ini insyaalloh anda dapat melihat berapa pelamar di instansi yang anda lamar juga. simak caranya sampai dibawah yaa..
Cek Berapa banyak pelamar CPNS 2019 Di formasi yang anda pilih ?
sebelum penutupan pendaftaran, calon pelamar CPNS di SSCN.bkn.go.id atau Sscasn.bkn.go.id tidak memiliki link untuk melihat berapa banyak pelamar yang sama di instansi yang anda pilih, hal ini karena memang pada tahun 2019 ini, untuk melihat itu sementara ditutup, dan ini memiliki tujuan tertentu oleh pihak admin BKN sendiri.

Jadi selama ini jika ingin melihat berapa banyak pelamar dan rangking instansi dengan jumlah pelamar terbanyak maupun paling sedikit, biasanya didapatkan dari info resmi sosial media situs resmi BKN, baik melalui Twitter, maupun Facebook BKN.go.id. sehingga ada beberapa pelamar yang menyatakan masih kurang puas karena tidak bisa melihat lowongan yang dilamar berapa banyak juga pelamarnya.

sebelumnya Kita harus berpositif thinking saja, menurut saya, jika jumlah pelamar di perlihatkan sebelum penutupan, Maka banyak sekali pelamar yang akan mengakses halaman tersebut, dan bolak balik melihat karena akan melihat peluang yang sedikit persainganya, namun disisi lain, infrastruktur jaringan dan server akan menjadi sangat padat dan akhirnya membuat website SSCN.bkn.go.id akan sangat berat diakses, oleh karena itu maka dengan dikuranginya akses kesana maka diharapkan akses website CPNS menjadi akan lebih ringan dan mengurangi kepadatan, sehingga memberikan peluang kepada calon pelamar untuk dapat dengan relatif mudah untuk melakukan pendaftaran di CPNS 2019 ini.

tapi kalo mau jawaban versi lainya kenapa ditutup versi bKN berikut :
Sesuai informasi yang dibaca penulis baik melalui situsnya BKN , sosial Media BKN, maupun sumber lainya seperti kompas dan lainya, sebelumnya fitur untuk melihat jumlah pelamar ini dinonaktifkan sejak awal pendaftaran CPNS 2019, dikarenakan adanya indikasi ketidak sesuaian atau indikasi kecurangan pada CPNS 2018, sesuai yang dilansir dari tribun surabaya berikut

"BKN menjelaskan menu SPF kini ditiadakan karena ditemukannya indikasi tindak kecurangan penyalahgunaan data pelamar yang termuat dalam menu SPF dalam pelaksanaan seleksi CPNS 2018.

Selanjutnya sejumlah oknum akan mendaftarkan pelamar fiktir pada formasi tertentu agar terlihat telah banyak pendaftar. "


oke langsung saja, kita akan bahas berapa pelamar, atau jumlah pelamar di salah satu instansi yang anda pilih juga. silahkan buka link ini untuk mencari dan menemukan jumlah pelamar di instansi yang anda cari dengan langkah langkah berikut ini :

catatan : Link ini  sudah aktif dan baru bisa digunakan saat semua instansi yang terdaftar Di SSCASN.BKN.GO.ID sudah menutup pendaftarannya yaitu sekitar tanggal 11 Desember 2019

karena ada salah satu instansi yang menutup pendaftaran terakhirnya pada tanggal 10 Desember 2019 ini

Berikut ini langkah-langkah mengetahui / Cara Cek jumlah pelamar CPNS 2019 di instansi yang anda lamar jadi CPNS

  1. Buka link untuk mengetahui pendaftar Instansi Link Cek Jumlah Pelamar
  2. ketikkan nama instansi (boleh sebagian )
  3. ketikkan nama jabatan ( jabatan yang dilamar)
  4. ketikkan lokasi (jika sekolah nama sekolah, jika tidak nama kantor atau instansi)
  5. ketikkan pendidikan (misalnya matematika atau sesuai pendidikan anda)
  6. ketikkan jenis formasi (umum atau...)
  7. jika sudah klik cari yang ada di bawah sebelah kiri.
data data diatas anda bisa isi lengkap atau tidak, misalnya anda cuma isi di nama instansi dan pendidikan saja dan klik cari juga bisa akan ditampilkan pilihan instansi yang ada.

jika anda belum bisa melihat berapa banyak jumlah pelamar, maka ada kemungkinan instansi masih ada yang belum menutup pendaftaran, misalnya DIKTI yang dikatakan penutupan pendaftaranya paling akhir. 
Update : Link diatas untuk melihat / cek jumlah pelamar di formasi yang anda pilih sudah aktif lhoo...

Tapi agak berat dikarenakan baru aktif admin cek Rabu jam 14:00 sudah dapat dilihat, tapi agak sabar menunggu karena proses loading nya agak lama..

ini contoh salah satu formasi yang sudah saya coba
jumlah pelamar di instansi dan formasi yang dipilih
untuk lebih jelasnya silahkan lihat video kami disini

video cara Cek Jumlah pelamar CPNS 2019 setiap Formasi


selamat mencoba sahabat CPNS 2019. 
dan jika anda juga pingin melihat sebenarnya masing masing instansi itu kapan tutup pendaftaranya anda dapat melihat melalui LINK Melihat Penutupan Pendaftaran Instansi
selamat mencoba

CONTOHNYA BERIKUT : DIKTI TUTUP KAPAN?
Hasil Pencarian kapan instansi tutup


semoga bermanfaat.


Mungkin cukup sampai disini ,Tidak ada salahnya anda juga membaca artikel yang lain di website ini Terima kasih telah berkunjung di www.Griyachumaidi.com dan Kunjungi channel youtube kami di Griya chumaidi sampai jumpa di lain kesempatan jangan lupa bagikan, Subscribe like dan share agar lebih bermanfaat kepada yang lain, dan kunjungi lagi dilain waktu agar tidak ketinggalan informasi tentang update terbaru kami .

Belum ada Komentar untuk "Anda Calon CPNS 2019 ? Cek berapa banyak saingan anda di instansi yang sama untuk tiap Formasi"

Posting Komentar

Berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti untuk pengembangan website www.griyachumaidi.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel