Cara Mengunduh atau Download File DZ Peserta UN 2017/2018 Lengkap Dengan Berita Acara

Sahabat pembaca yang baik hati, dan semoga dalam keadaan sehat, kali ini penulis ingin sharing tulisan yang berjudul Cara Mengunduh atau Download File DZ Peserta UN 2017/2018 Lengkap Dengan Berita Acara untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :


Download file dz dapat dilakukan dari website pdun di stus resminya website pdun.data.kemdikbud.go.id dengan langkah langkah sebagai berikut :
1. buka web


2. Silahkan login dengan username dan pasword dapodik anda ( jika tidak bisa login, coba diulangi lagi dengan mengetikkan ulang username dan pasword anda siapa tahu ada yang salah ketik)


3. Setelah masuk ke web pdun silahkan pilih calon peserta UN dan pilih unduh peserta un seperti pada gambar berikut ini (disini kita akan mengunduh atau mendownload file dz bukan yang file excel ya.

dan pilih sesuai gambar berikut ini
4. Jika muncul pilihan Pastikan data siswa calon peserta UN sudah lengkap dan valid, sebelum file ini diberikan ke panitia UN Dinas Kab/Kota (ini untuk memastikan data file dz anda jika ada yang masih bermasalah segera perbaiki di dapodik di sinkronkan dan jika ada perubahan yang tidak bisa di dapodik, lakukan perubahan di verval pd di situsnya vervalpd.data.kemdikbud.go.id)


5. Silahkan pilih ya agar file dz sekolah anda dapat disimpan
 6. simpan file dz anda di folder yang anda siapkan misalnya di folder khusus yang anda kerjakan sebagai operator.
7. pastikan nama file dz nya tidak terdapat bukak dan tutup kurung (contoh SMK..... (1).dz
Silahkan dihapus kurung dan nomornya biarkan nama aslinya yang ada , hal ini biasnya terjadi jika anda pernah download beberapa kali biasnya setting akan otomatis menambah nomotr didalam kurung
Sampai tahap ini anda sudah berhasil dan selesai mengunduh file dz sekolah anda, selanjutnya silahkan upload file dz anda yang sudah valid ke website bioun online ata serahkan kepada pihak dinas terkait jika diminta.

Jika anda diminta untuk mengunduh berita acara, silahkan ikuti langkah berikut
Download berita acara PDUN dapat dilakukan dari website pdun di stus resminya website pdun.data.kemdikbud.go.id dengan langkah langkah sebagai berikut :
1. buka web pdun pdun.data.kemdikbud.go.id


2. Silahkan login dengan username dan pasword dapodik anda ( jika tidak bisa login, coba diulangi lagi dengan mengetikkan ulang username dan pasword anda siapa tahu ada yang salah ketik)


3. Setelah masuk ke web pdun silahkan pilih Unduh berita Acara seperti pada gambar berikut ini (disini kita akan mengunduh berita acara)


4. simpan dimana akan menyimpan filenya

Kemudian klik simpan, jika sudah selesai anda dapat membuka hasil download berita acara anda dan dapat di print agar lebih jelas untuk proses pengecekan ulang siapa tahu masih ada yang perlu diperbaiki.

JIKA PERLU MELIHAT TUTORIAL VIDEONYA ANDA DAPAT LIHAT   VIDEO DIBAWAH INI


Semoga membantu, dan dapat anda gunakan sebagai referensi, lihat juga artikel lainya yang mungkin anda butuhkan di website ini.... terima kasih telah berkunjung, jangan lupa like dan share jika anda merasa ini perlu dibagikan ke orang lain...
Bagikan artikel ini

Baca Juga Artikel Terkait lainnya:

0 Response to "Cara Mengunduh atau Download File DZ Peserta UN 2017/2018 Lengkap Dengan Berita Acara"

Post a Comment