Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Contoh Soal Ujian Semester KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip

Sahabat pembaca yang baik hati, dan semoga dalam keadaan Yang Baik, kali ini penulis ingin sharing tulisan yang berjudul 40 Contoh Soal Ujian Semester KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip.untuk lebih lanjutnya sebagai berikut :

sebelum anda mempelajari soalnya anda juga bisa mempelajari ringkasan materinya pada link berikut, agar dapat digunakan untuk media belajar anda link ringkasan materi cleanup dan sisip



YAYASAN PENDIDIKAN PANCA KARYA NUSANTARA (YPPKN)
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)
TUNAS HARAPAN RIMBO BUJANG
Alamat:  Jln. 16 Poros    Ds. Perintis Rimbo Bujang   Kab. Tebo
 

UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS)
TAHUN AJARAN 2016/2017

Mata Diklat     : Cleanup dan sisip 

Kelas               :  XI MULTIMEDIA
Tanggal           : ………………………………………………


Pilihlah Jawaban Yang Anda Anggap Paling Benar
1.        Menggambar dengan cara membersihkan / menghaluskan agar tampak lebih indah disebut
a. Editing                    b. Rendering               c. Formatting               d. Cleanup       e. sisip
2.        Menyisipkan gambar atau teks pada animasi ataupun gambar agar kelihatan lebih baik adalh pengertian dari
a. Editing                    b. Rendering               c. Formatting               d. Cleanup       e. sisip
3.        Kegiatan membentuk imajinasi dengan menggunakan banyak pilihan dan alat disebut dengan?
a. menggambar                        b. Menulis       c. membayangkan       d.merekam      e. memproyeksikan
4.        Pekerjaan seorang animator yang hanya bertugas membuat gambar dalam bahasa inggris disebut..
a. draftsman                b. Drawer        c. Drafting                   d. Anime man e. Creator       
5.        Berikut ini software komputer yang tidak dapat digunakan untuk menggambar...
a. corel painter             b. Photoshop   c. Microsoft paint        d. The Gymp   e. JPG

6.        Elemen elemen yang dapat dianimasikan dalam komputer adalah... kecuali
a. karakter                   b. Latar                        c. Property                   d. Alat tambahan        e. Semua salah
7.        Detail gambar kunci dapat dilihat pada
a. storyboard               b. Kunci animasi         c. Kamera        d. Gambar karakter     e. Sound system
8.        Penilaian harus meliputi bukti pengetahuan utama dan ketrampilan pada bidang-bidang .... kecuali
a. Prinsip dan teknik animasi                         
b. Memahami elemen artistik produksi                        
c. Menjaga integritas design
d. Komposisi dan pembuatan film
e. Mengenal metode dan teknik animasi saat ini
9.        Penilaian yang cocok untuk mengembangkan konsep kreatif adalah penilaina dengan cara
a. Lisan                                    b.  Kinerja                   c. Laporan       d. Portofolio                e. Gambar
10.    Istilah tracing pada cleanup dan sisip memiliki arti...
a. menggambar ulang             
b. membuat gambar                            
c. Menelusuri asal gambar
d. Menghaus gambar
d. Mencari gambar baru
Terimakasih telah berkunjung di www.griyachumaidi.com, anda dapat melanjutkan atau juga mencari soal yang lain website ini
11.    Software yang dapat digunakan untuk melakukan tracing adalah...
a. Adobe ilustrator      b. Maya 3D     c. Corel trace   d. Photo trace e. photo math
12.    Asekumpulan objek dalam grafis atau bentuk yang dapat didefinisikan secara matematis adalah pengertian dari
a.  Vektor                    b. Raster          c. Image          d. HD image   e. Photomath
13.    Gambar yang dapat diperbesar sampai ukuran berapapun tanpa kehilangan resolusinya disebut
a.  Raster                     b. Vektor         c. High resolution        d. HD image   e. Photomath
14.    ada 2 metode yang dapat digunakan untuk tracing gambar yaitu:
a. Tracing manual dan digital
b. Tracing digital dan tradisional
c. Tracing manual dan modern
d. Trasing tradisional dan modern
e. Tracing konvensional dan digital
15.    Tujuan dari cleanup adalah untuk membuat gambar
a. Berwarna     b. Bagus          c. Halus                       d. Menarik       e. Dapat dianimasikan            
16.    Hal yang harus diperhatikan dalam mengarsir gambar dengan menggunakan pensil adalah sebagai berikut kecuali....
a. Lihat perbedaan  intesitas gelap dan terang 
b. Pergunakan pensil yang berbeda untuk gradasi
c. Mengarsir dengan tekanan yang sama
d. Pergunakan hanya satu jenis pensil saja
e. Perhatikan arah cahaya pada objek
17.    Berikut ini yang tidak tepat digunakan untuk menggambar objek tiga dimensi dengan  menggunakan partikel system adalah ....
a. Debu
b. Gelas
c. Asap 
d. Air 
e. Api
18.    Software multimedia  berikut ini yang dugunakan untuk membuat animasi teks adalah....
a.  Movie maker,  Photoshop
b.  Photoshop, Swishmax
c.  Adobe Flash, Coreldraw
d.  Swismax, Adobe Flash
e. Coreldraw, Adobe Dreamweaver
19.    Cleanup didalam komputer dapat digunakan untuk... kecuali
a. File-file sementara (temporary)
b.  Chaced halaman web yang tidak kita perlukan
c.  File-file download yang tersimpan sementara di dalam hard disk.
d. File log
e. File penting
20.    Gambar yang yang dibuat diantara 2 gambar kunci disebut gambar
a. sisip                         b. Cleanup       c. Insert                       d. Gambar tambahan               e. Inbetween  
Terimakasih telah berkunjung di www.griyachumaidi.com, anda dapat melanjutkan atau juga mencari soal yang lain website ini
21.    Hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan….
a. Film
b. Movie
c. Animasi
d. Cinema
e. Diorama
22.    Teknik pembuatan animasi dapat dilakukan dengan proses konvensional dan digital, berikut ini yang BUKAN merupakan kelebihan proses pembuatan animasi secara digital dibandingkan dengan secara konvensional….
a. Setiap kesalahan dapat dikoreksi dengan cepat
b. dapat dengan cepat diadakan perubahan pada gambar
c. antara perpindahan gerakan pada gambar yang satu dan selanjutnya dapat di generate sehingga lebih sedikit membuat gambar
d. setiap detail kesalahan kadang-kadang harus diulang kembali dari awal
e. mulai dari perancangan model hingga pengisian suara/dubbing dapat dilakukan dengan mempergunakan satu personal computer
23.    Dalam bahasa inggris berdasarkan arti harfiah, kata animasi (animate) artinya….
a. Memberi jiwa, menghidupkan serta menggerakan benda mati
b. Menyembah benda mati dan berhala
c. Makhluk hidup dalam golongan hewan
d. Sesuatu yang mengasyikan
e. Hasil kreativitas manusia

24.    Berikut ini merupakan kaidah-kaidah dalam pembuatan film animasi, kecuali ….
a. Kaidah Penciptaan Gerak
b. Kaidah Pengaturan Waktu (timing)
c. Kaidah Sebab Akibat
d. Kaidah Gerakan Newton
e. Kaidah Relativitas Einstein

25.    Kaidah pengaturan waktu – menurut ragam pergerakannya – di bedakan menjadi 5, yang BUKAN merupakan kaidah pengaturan waktu tersebut adalah….
a. Konstan
b. Akselerasi
c. Deselerasi
d. Zero
e. Irrelevan
26.    Yang BUKAN merupakan peranan storyboard pada animasi adalah….
a. Storyboard dibuat untuk menjelaskan skenario secara lebih detail dari detik demi detik.
b. Storyboard menjelaskan tentang susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta suaranya.
c. Storyboard menjelaskan tentang susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta grafisnya.
d. Storyboard menjelaskan tentang susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta animasi dan video yang diperlukannya.
e. Storyboard menjelaskan tentang susunan materi yang disampaikan pada detik demi detik beserta biaya pembuatan dan nama-nama kru yang terlibat
27.    Animasi dulunya sangat sederhana,namun sekarang telah berkembang menjadi beberapa jenis, yaitu....
a. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi 4D
b. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi klay
c. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi clay
d. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi kartun
e. Animasi 2D,animasi 3D,dan animasi murni
28.    Animasi (2D) ,atau yang biasa disebut film kartun. Kartun sendiri berasal dari kata cartoon yang artinya ....
a. Gambar yang lucu
b. Gambar yang dinamis
c. Gambar yang lucu dan dinamis
d. Gambar yang unik
e. Gambar yang unik dan dinamis
29.    Teknologi yang menghasilkan film animasi yang gambarnya benar-benar hidup dan bernuansa 3 ( tiga ) dimensi tak sekedar datar adalah definisi dari ....
a. CDI                              d. IDG
b. GCI                              e. 3D
c. CGI
30.    Pada tahap pembuatan animasi terdapat 2 ( dua ) tahapan yakni ....
a. Konvensional ,dan Digital
b. Tradisional , dan Modern
c. Konvensional , dan Modern
d. Tradiosional, dan Digital
e. Konvensional,dan Manual
Terimakasih telah berkunjung di www.griyachumaidi.com, anda dapat melanjutkan atau juga mencari soal yang lain website ini
31.    Software yang digunakan untuk membuat animasi 2D adalah ….
a. CorelDraw
b. ACDC
c. Mozilla Firefox
d. Adobe Flash CS
e. Adobe Photoshop
32.    Shortcut key untuk test movie pada flash adalah….
a. Ctrl + Z                          d. f9
b. Ctrl + J                           e. Ctrl+Enter
c. F8
33.    Dalam satu detik terdapat sejumlah frame gambar, pengertian ini dinamakan…
a.  Fps
b. Kbps
c. Swf
d. Bit
e. Byte
34.     Tempat pengaturan timing atau waktu animasi dan penggabungan objek-objek dari masing-masing layer adalah pengertian dari istilah….
a. Pixel                               d. Timeline
b. Frame                            e. Sceen
c. Layer
35.      Dengan Frame rate = 25 fps, Untuk membuat animasi yang panjangnya 5 detik, maka jumlah frame yang diperlukan adalah ….
a. 65 frame
b. 15 famre
c. 1,4 frame
d. 125 frame
e. 135 frame
36.      Konsep cerita yang dibuat dalam bentuk narasi disebut  ….
a. script
b. ide cerita
c. skenario
d. shoot scene
e. story board
37.      Shortcut F5 pada adobe flash digunakan untuk ..
a. Play
b. Insert Frame
c. Insert Key frame
d. Convert to symbol
e. Paste
38.      Shortcut F7 pada adobe flash digunakan untuk
a.  Play
b. Insert Frame
c. Insert Key Frame
d. Insert Blank Key Frame
e. Insert Timeneline
39.      Sortcut key F9 pada adobe flash digunakan untuk
a. Insert Frame
b. Insert Key Frame
c. Insert Blank Key Frame
d. Convert to Symbol
e. Action Script
40.    Free Transform tool pada flash digunakan untuk….
a. Mengubah bentuk obyek
b. Memberi warna
c. Membuat Garis
d. Membuat obyek berbentuk persegi
e. Memasukkan Text


*************************selamat mencoba dan belajar*************************



Sampai disini dulu tentang 40 Contoh Soal Ujian Semester KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip ,  Semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebagai referensi , baca juga kumpulan soal di pelajaran yang berbeda. yang ada di website ini, atau anda juga dapat mencari artikel yang anda cari di kotak pencarian blog ini.

Jangan Lupa Bantu di like dan share pada tombol dibawah ini jika anda merasa ini membantu dan agar dapat dijadikan penulis untuk membuat artikel yang serupa.

Bantuan Like dan Share anda sangat berari buat kami, terakhir, kami ucapkan terimakasih telah berkunjung, kami nanti kunjungan anda dilain waktu

Posting Komentar untuk "40 Contoh Soal Ujian Semester KK 9 Menguasai Cara Menggambar Clean-up dan Sisip"